Motor dan Perjalanan – Part II

Heyhoooo…. 😀
Sepertinya udah waktunya nulis lagi :p

Jumat kemarin gw sekali lagi pulang dari kantor ke rumah naik motor. Tapi kali ini dengan rute yang berbeda. Apa sih pentingnya perjalanan malam dengan motor? Bukannya sama aja?
Nope, ternyata beda. Gw tetap bisa menikmati perjalanan yang cukup mengasikan. Dimana gw bisa menikmati waktu dengan segala pemikiran yang muncul begitu saja. Tapi ada yang beda karena rutenya pun beda, kalau sebelumnya gw melewati hamparan sawah atau kebun dengan jalan yang cukup kecil, kemarin gw melewati jalan utama dengan keramaian disekelilingnya. Dari mulai perumahan, pertokoan, pasar sampai tempat-tempat bisnis termasuk pabrik-pabrik. Dan semua itu mempengaruhi kenikmatan yang gw rasakan.

Somehow, gw kembali menyadari lingkungan sangat mempengaruhi apa yang kita rasakan atau ingin lihat. Kalau sebelumnya gw menikmati perjalanan yang lebih tenang dengan pemikiran yang menyejukan, kemarin gw lebih merasakan perasaan yang lebih complex. Ada rasa tergesa-gesa, kepenatan, keingintahuan yang lebih besar. Seperti halnya kehidupan, perjalanan pun memiliki karakter yang sama. Kehiduapn kota yang lebih menggeliat dibandingkan kehidupan desa yang lebih tenang, gw merasakannya perbedaan itu sekali lagi.

Hal ini juga menyadarkan perubahan yang mungkin terjadi tanpa kita sadari karena pengaruh lingkungan. Kita tidak sadar beradaptasi dengan lingkungan, baik dengan perbuatan atau perkataan. Saat gw sedang dekat orang yang tenang, kadang gw ikut berpikiran sama dengan dia, begitupun sebaliknya. Seberapa terpengaruhnya kita terhadap lingkungan yang ada juga membuktikan apa kita orang yang mengalir atau kita akan tetap menjadi diri kita bagaimanapun lingkungannya.

Well, entah bagaimana bentuknya, gw sangat menyukai perjalanan, terutama perjalanan malam hari, meski cuma pake kaos tanpa jaket dan kecipratan sisa-sisa hujan :p

Thanks to Mas Rudi dan Mas Ojek yang mengantarkan dengan selamat kemarin 😉

Have a nice day *before monday guys 😀

6 thoughts on “Motor dan Perjalanan – Part II

Leave a Reply

