KEADILAN

Belakangan ini gw serng ditanya soal keadilan, apakah gw diperlakukan adil atau gw merasa ngejalanin kehidupan yang adil…

Well, apa sih keadilan?
Keadilan menurut gw ga bisa kaya hitungan 2 : 2 = 1
Pasti pernah kan motong kue untuk dibagiin? Dan hasil ukurannya ga sama… Kecuali pakai mesin yaa… :p
Atau beli buah mangga yang sekilonya bisa dapet 1 buah atau 5 buah…
Keadilan buat gw cuma ada di hitung-hitungan angka. Dan akan menjadi hasil yang berbeda kalau udah menyangkut dengan rasa atau pemikiran. jadi banyak pertimbangan untuk menilai keadilan.

Kadang kita merasa tidak diperlukan adil, tapi apakah memang keadaaanya seperti itu atau hanya perasaan kita saja. Saat gw ngerasa tidak diperlakukan adil baik itu dari seseorang ataupun keadaan, gw selalu berusaha melihat dari sisi sebaliknya. Mencoba memahami situasi yang gw hadapin, berpikir positif tentang banyak hal. Terkadang sangat sulit dilakukan, tapi layak dicoba karena kita harusnya tidak membiarkan hal negatif menentukan alur kehidupan. Kalaupun benar diperlakukan tidak adil, kita bisa membuat keadilan bagi diri kita sendiri.

So guys, if there is something that let you down, just stand up and see others good things. I do believe Allah always watching over and protect me unconditionally 🙂

Happy New Year anyway ^^
I have no idea how this year will be going on. Just live a life. Enjoy it!

Leave a Reply

