Kopi dan Puasa

Gw adalah penikmat kopi, kopi udah kaya kebutuhan pokok buat gw. Begitu dateng ke kantor langsung bikin kopi, makan diluar pesen minuman kopi, hangout bareng temen pesen kopi. Rekor terbanyak minum kopi dalam sehari tuh 8 gelas… Sama kaya anjuran minum air putih kan =_=”

Kebiasaan minum kopi gw ini ga bisa dibanggain, banyak temen yang udah ingetin dampaknya, cuma gw selalu ngeles aja dg beribu alasan :p Kopi bisa buat metabolisme lancar, bisa bikin makin fokus, bisa cegah kanker dan sebagainya…. Gw juga pemilih dalam hal minum kopi, gw cendrung minum kopi yang tanpa ampas ataupun black coffee. Bukan hanya rasanya lebih asem cuma ngerasa kalo black coffee tuh bikin gigi lebih cepet hitam dan setiap minum black coffee pasti maag langsung kumat. Yups, gw mengidap penyakit maag (serasa penyakit mematikan aja) yang seharusnya ga boleh minum kopi.

Dan hari ini adalah hari kedua Puasa, hari kedua juga gw ga minum kopi sama sekali, tahun kemarin gw masih minum kopi pas puasa, entah itu sahur atau buka. Dampak yang gw rasain dengan ga minum kopi tuh gw ngerasa lebih gampang ilang fokus, migren yang parah banget sampe gw berasa hampir pingsan dan lebih gampang lelah. Dampak yang terakhir bukan sugesti atau efek dari puasa, gw sebenernya cukup tahan ga makan seharian cuma harus ngopi biasanya.

Terus kenapa gw puasa kopi??? Gw ngerasa udah terlalu addict sama minuman satu ini, kan yang terlalu berlebihan ga dianjurin tuh. Gw pengen balik menjadi penikmat kopi yang normal, mengkonsumsi kopi dalam batas wajar, mendapatkan dampak yang positif dari minum kopi. Kebetulan moment puasa bisa gw manfaatin.

Yaaa…. Kita liat aja seberapa tahan gw ga menyentuh kopi 😀

Update

Ternyata gw cuma tahan 4 hari tanpa kopi, baru aja tadi pas buka gw minum kopi 2 kali… 😀
Yes, I am a coffee addict and proud of it  X_X

Leave a Reply

