Momen Terlamaaaaaaaaaaa

Pernah ga sih ngerasa ada momen dimana kita merasa waktu sangat berjalan sangat lama???

Biasanya, kita merasa waktu berjalan sangat lambat ketika kita dalam situasi yang kurang nyaman, bisa situasi yang kita buat ataupun tanpa sengaja kita masuk dalam situasi tersebut. Contohnya saat menunggu, yang namanya nunggu itu bikin berasa waktu berjalan lambat kecuali kita sambil ngelakuin hal lain sambil menunggu. Kalo gw sih pas nunggu cari berbagai cara buat “killing times”, dari main hp, dengerin lagu, baca-baca, nonton sampe nyalon pun pernah gw lakukan. Hal lain yang bisa dikategorikan momen terlama adalah saat kita ngelakuin sesuatu yang memalukan atau bodoh lalu menjadi pusat perhatian. Pas situasi seperti itu pasti berasa seluruh mata memandang trus kita merasa waktu berjalan sangat lambat sambil menggerutu kenapa hal itu bisa terjadi atau orang lain tiba-tiba melakukan sesuatu yang lebih menarik perhatian. Continue reading

Motor dan Perjalanan

Whatever it is, it’s better in the wind.  ~Author Unknown

Holaaaa……

Kali ini mau cerita soal naik motor… Bukan soal pengalaman gw ngendarain motor yang pernah terjun bebas ke kali atau nyium taman 2 kali…. yeahhhh 2 kali nyium taman dalam waktu kurang dari 10 menit 😀

Anyway, barusan aja gw balik dari kantor (Jababeka, Cikarang) ke rumah… Biasanya butuh waktu minimal 1 jam untuk sampe rumah, itupun tengah malem ataupun kondisi jalan sepi… Tadi gw numpang rekan kerja di kantor dan cuma menghabiskan waktu 45 menit. Bukan masalah waktunya sih meski tuh lumayan bgt menghemat waktunya, yg pengen gw bahas adalah perjalanan naik motornya. Yups, gw menembus kegelapan malam hari dengan motor (aihhhhh….) Tadi gw ngelewatin rute Jababeka – Sukatani – Tembalang – Gabus – Asri, jalanan yang gw lewatin cukup sempit, cuma yang bikin seneng meski gw ga pake jaket dan hanya pake blus tipis adalah hamparan sawah di kanan dan kiri jalan sepanjang perjalanan. Gw ngerasa nyaman dan seneng aja ngeliat sawah, mungkin karna gw yang termasuk orang kota (Note: orang kota bukan berarti orang gaul :p) yang jarang bgt liat sawah. Gw jadi ngebayangin kayanya seru kalo lewat rute itu pas pagi”, disaat kabut tipis masih terlihat, menikmati hembusan angin… Kayanya bakalan jadi refreshing tuh… Apalagi gw sangat menikmati yang namanya perjalanan, dimana gw bisa nikmatin sekeliling sambil bengong” gajebo gitu… Perjalanan ngebuat gw nyaman berpikir ataupun ngayal, kadang gw juga suka ngerencanain kehidupan gw diperjalanan.

Thanks buat si rekan kerja yang bersedia gw tumpangin plus nganterin sampe depan rumah. Sepertinya next time harus minta ikut si rekan kerja berangkat pagi bareng….


♥ PS: Happy Getting Older buat si masuk angin man setiap naik motor jarak jauh…. Wish… A great upcoming days ^^ ♥

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Kopi dan Puasa

Gw adalah penikmat kopi, kopi udah kaya kebutuhan pokok buat gw. Begitu dateng ke kantor langsung bikin kopi, makan diluar pesen minuman kopi, hangout bareng temen pesen kopi. Rekor terbanyak minum kopi dalam sehari tuh 8 gelas… Sama kaya anjuran minum air putih kan =_=”

Kebiasaan minum kopi gw ini ga bisa dibanggain, banyak temen yang udah ingetin dampaknya, cuma gw selalu ngeles aja dg beribu alasan :p Kopi bisa buat metabolisme lancar, bisa bikin makin fokus, bisa cegah kanker dan sebagainya…. Gw juga pemilih dalam hal minum kopi, gw cendrung minum kopi yang tanpa ampas ataupun black coffee. Bukan hanya rasanya lebih asem cuma ngerasa kalo black coffee tuh bikin gigi lebih cepet hitam dan setiap minum black coffee pasti maag langsung kumat. Yups, gw mengidap penyakit maag (serasa penyakit mematikan aja) yang seharusnya ga boleh minum kopi.

Dan hari ini adalah hari kedua Puasa, hari kedua juga gw ga minum kopi sama sekali, tahun kemarin gw masih minum kopi pas puasa, entah itu sahur atau buka. Dampak yang gw rasain dengan ga minum kopi tuh gw ngerasa lebih gampang ilang fokus, migren yang parah banget sampe gw berasa hampir pingsan dan lebih gampang lelah. Dampak yang terakhir bukan sugesti atau efek dari puasa, gw sebenernya cukup tahan ga makan seharian cuma harus ngopi biasanya.

Terus kenapa gw puasa kopi??? Gw ngerasa udah terlalu addict sama minuman satu ini, kan yang terlalu berlebihan ga dianjurin tuh. Gw pengen balik menjadi penikmat kopi yang normal, mengkonsumsi kopi dalam batas wajar, mendapatkan dampak yang positif dari minum kopi. Kebetulan moment puasa bisa gw manfaatin.

Yaaa…. Kita liat aja seberapa tahan gw ga menyentuh kopi 😀

Update

Ternyata gw cuma tahan 4 hari tanpa kopi, baru aja tadi pas buka gw minum kopi 2 kali… 😀
Yes, I am a coffee addict and proud of it  X_X