Bad mood = Bad hair day???

Pernah ga sih ngerasa “aneh” dalam hidup kalian? Pasti jawabnya pernah *sotoy*. Banyak yang nyebut BT, bad mood, PMS, moody, kumat sampai tadi ada yang nyebut bad hair day.

Hari ini gw lagi ngerasa gitu, kayanya sumuk banget dari bangun tidur sampe detik ini gw nulis. Sebenernya hari ini gw tetep ketawa-ketawa cuma tetep aja ngerasa lebih sensitif dan gampang terpancing amarahnya. Gw ga pengen bahas kenapa gw KINKY (sebutan gw untuk mood yang lagi berantakan) karena gw sendiri ga tau kenapa :p

Yang pengen gw bahas adalah sebutan BAD HAIR DAY. Gw coba browsing soal bad hair day, dan yang keluar dari mbah google adalah:

A day on which one’s hair seems unmanagable. Also extended to mean a day when everything seems to go wrong.

Dan ternyata idiom bad hair day berasal dari film Buffy the Vampire Slayer tahun 1992:

Buffy (Kristy Swanson) to the one-armed vampire Amilyn (Paul Reubens):
“I’m fine but you’re obviously having a bad hair day.”

Ga ngerti kenapa si aktor pake kalimat itu, cuma sejak itu kata bad hair day semakin umum. Jadi, sebutan bad hair day memang digunakan untuk mengekspresikan situasi yang kurang nyaman bagi seseorang. Dan secara logika masuk akal juga, kalo bad hair day kan berantakan tuh rambutnya, jadi intinya sih berantakan.

udahan ah soal bad hair daynya, cuma buat sekilas info aja bagi yang belum tau :p

Have a nice nite guys ^^

Leave a Reply

