Kuliner Sekitar Jababeka

Coba buat review dikit soal kuliner sekitar Jababeka, lebih tepatnya sekitar President University 🙂 Soalnya emang tempat kerja dan kost daerah Jababeka sih 😀

Ok, ternyata ga gampang  nyari kuliner yang patut direkomendasikan… sedih amat ya daerah ini :)) Atau gw yang kurang menjelajahi… Ya ga ngertii juga sih, yang pasti 7 bulan di Jababeka ada beberapa tempat yang gw suka…. Mari mulai….

  1. Sup sapi di daerah Deltamas, seinget gw ga ada namanya. Tempatnya kalau dari jalan kalimalang ke arah Deltamas di sebelah kiri. Ga jelas ya arahnya? duuuhhh gw emang bermasalah sama direction :p. Anyway, sup sapinya enak dan lumayan murah juga. Waktu itu makan disana berdua ga sampai 30 ribu, tuh ga cuma makan sup tapi dengan pelengkap lainnya dan minum es jeruk loh 😉 Sup sapinya berasa dan dagingnya empuk, tempatnya rindang juga, jadi pas panas tetep berasa lumayan lah.
  2. Gado-gado rumah makan Bakul 12. Nih ada 2 restonya, yang satu di Beruang trus yang satu lagi ada di Pasimal. Restonya sih nyediain banyak jenis makanan, mayoritas chinesse food gitu. buat gw sih biasa aja chinesse foodnya, tapi gado-gadonya enak, ga pernah kecewa gitu, sayurnya cukup segar plus kalo pesen pedes ya dateng pedes 😀 *tetep ya ordernya yang pedes :p. Untuk harga juga lumayan, 1 porsi gado-gado dengan nasi atau lontong  14k . Tempatnya juga ok, ber-ac gitu. Kalo gw lebih suka yang di Beruang, soalnya ga terlalu ramai, jadi lebih nyaman buat maksi sambil ngobrol 🙂
  3. Bakmi Bangka Peter, tempatnya di jalan raya Cibarusah, setelah gerbang Jababeka 5 (Polres) disebelah kanan jalan. Setelah gerbang kayanya 100 meter gitu. Untuk daerah sana kayanya Bakmi ini cukup lumayan dibandingkan lainnya, ya kalo gw sih masih lebih suka Bakmi Gang Senggol di Wisma Dharmala. Bakminya cuma ada bakmi bakso, habis setiap gw makan disana ga pernah tuh ada pangsit, entah emang udah habis atau emang ga ada masih belum jelas 😀 harga per mangkuknya 6k kalo polos, 8k dengan bakso. Koko yang bikin mie juga ramah banget sampe-sampe suka nyamber obrolan -_-“
  4. Bubur Ayam depan Alfamart Pasimal, bubur ayamnya beda sama yang dijual biasa. Lebih ke bubur cina gitu, pake cakwe dan ga terlalu ramai isinya. Udah gitu kalo bungkus streofoamnya juga dilapisin sama daun pisang, jadi sehat gitu 😉 Harga perporsinya 6k polos, 8k plus satenya.
  5. Nasi uduk Bu Ita di Roxy Foodcourt. Rasa nasi uduknya berasa banget. Gw sukanya order sama ikan bawal goreng, ikannya juga ga amis gitu. Harganya juga murah, 1 paket nasi uduk plus ikan bawal goreng, tahu goreng, lalapan plus sayur kangkung tumis dihargain 17k.
  6. Sentra Terrace, di Pasimal. Resto satu ini nyedian dari western food sampe asian food. Gw udah nyoba spaghetti, kebab, soup, teriyaki… dan rasanya lumayan daripada lomanyun :p niatnya sih mau nyoba steak sama sushinnya lain kali (ntar diceritain lagi deh ;)) Untuk harga lumayan lah standard resto, makan berdua sekitar 50k.

Kayanya itu aja tempat makan yang lumayan disekitar Jababeka yang bisa gw rekomendasiin… dikit ya… hahhahaha… ada sih beberapa tempat favorit, cuma makanannya biasa bgt. Gw suka makan disana karna alasan yang lebih personal. Perlu juga dicoba Warung Bu Mega di deket pasar Pasimal *tempat makan fav kalo pagi, ATMI, Tahu Tek Surabaya, Bakso Narto dan lain-lain…..

Maaf ga bisa nyediain gambar… lupa uey kalo musti foto kalo udah dateng orderan :p

2 thoughts on “Kuliner Sekitar Jababeka

Leave a Reply

