Now Playing 30012011

Hayan byol bichi eegaman odumi
Jo moriso nal milo naego itjyo
Hwanhan mi soro geudaereul bara man bwado
Nan ee iroghe jaguman morojyo gayo

Geudaereul boreumyon geudaereul chajeumyon
Baramee dwi oso naegyote wajwoyo
Amudo moreuge ana jooseyo
Naega geudaereul neugil soo itdonrok
Geudaen geurohge onjena nae gyote

Paran haneul ee geudal mooldeul in gojyo
Nae sarangeul araborigi joneh
Nal bomyo seulpo marayo nae mam noonmolye yemireul andamyon
Geudaedo ije ooseul sooga issuyo

Geudaereul boreumyon geudaereul chajeumyon
Haessali dwioso nae gyote wajwoyo
Hwanhan misoro bichwo juseyo
Naega geudaerul neugil soo obsodo
Geudaen geurohge onjena naegyote

Love~ naye ee noraega yongwonhan naye baraem deul chorom
Geudae eh do deurinayo
Iroghe soomanheun choo ogeul namgigo
Ojik nan geurae man saengak haneun de

Geudaereul booreumyon geudaereul chojeulmyun
Bitmoolee dwe oso naegyote wajwoyo
Oosan sok naege sogsagyum juseyo
Geudaereul naegado saranghaetdago
Geuraesp naega dp apeudogo

Rarara~

Ottoke haeyajin halsoo itnayo
Geudael jongmal saranghae nae ma eum eul
Ijen ottoke naye ee sarangeul

Gogi issuyo jigeum geudaereul
Geu srarangeul ijeneun naega … I love you Continue reading

My Mind…

Hari ini dapet akumulasi dari pemikiran-pemikiran dan perasaan beberapa hari yang lagi naik turun. Ternyata feeling soal hal ga beres itu bener, dan si mimpi buruk mulai terlihat sedikit demi sedikit.

Gw yakin tiap orang punya cara masing-masing dalam menghadapi banyak hal, mungkin cara gw adalah yang simpel menurut gw dan orang lain ga bisa mengerti itu. Demikian juga gw kadang berpendapat cara seseorang terlalu rumit untuk dimengerti dan harusnya ga seperti itu. Makanya gw ga bisa ngejudge atau menyalahkan reaksi seseorang terhadap suatu hal, meski gw sendiri menghadapi masalah yang sama.

Seperti hari ini, gw ga tau musti gmana, bukan karna gw ga tau apa yang harus gw lakukan, tapi gw ga ngerti harus kasih reaksi seperti apa. Gw takut kesederhanaan gw melihat sesuatu ngebuat orang lain merasa gw meremehkan atau menganggap hal itu ga penting. Gw bukan orang yang ekspresif tapi gw bukan berarti gw ga berpikir. Gw lebih suka tenggelam dengan pikiran gw sendiri sambil melihat alur yang terjadi. Gw ngejalanin hal yang ada di depan mata dg keputusan -keputusan yang spontan atau tidak. Dua hal yang pasti, gw sadar akan hal yang gw lakukan dan gw sama sekali ga menyesal kalo gw salah. Gw cuma ga pengen kesalahan gw ngebebanin orang lain, karna gw yang harus tanggung resiko atas perbuatan gw sendiri.

Jadi rumit ya pemikiran gw siang ini. Life never flat, even for a simple person like me.

Fleksibel dan Menetapkan Nilai yang Tinggi.

Fleksibel, cuma satu kata yang bisa diaplikasikan ke semua hal. Menurut saya fleksibel itu wajib, mutlak, harus dan sebagainya. Kenapa? karena hidup juga tidak stabil.

Mencoba jujur dengan diri sendiri, apa hidup berjalan dengan sesuia harapan atau harapan dicapai melalui hidup yang dirancang? harapan yang ditetapkan juga tidak bisa semaunya, dalam menetapkan harapan kita harus realitis. Jangan hanya memikirkan keinginan tanpa memikirkan kebutuhan.

Kebutuhan yang saya maksud adalah berbagai hal yang kita butuhkan dalam menjalani kehidupan sehari-hari tanpa ada tawar menawar, saya bukan hanya berbicara masalah materi atau bentuk nyata, tapi juga non materi seperti perasaan. Kebutuhan itu sendiri tidak pernah sama dari masa ke masa ataupun tiap individu termasuk proses yang dijalani juga beragam. Karena itu buat saya seseorang harus bersikap fleksibel.

Mungkin kebanyakan orang menganggap saya orang yang tidak perduli atau bersikap terlalu santai, tapi justru itu adalah sikap fleksibel saya terhadap sesuatu. Dalam pandangan saya, serius akan sesuatu bukan berarti harus menunjukan komitmen secara terus terang. Komitmen itu dijalani bukan ditunjukan πŸ™‚

Menetapkan nilai yang tinggi pada diri sendiri. Mungkin kasar tapi buat saya tiap orang ada nilai jualnya dan tiap orang harus bisa menjual diri sendiri. Dalam artian kita hidup dalam lingkup sosial yang luas dimana pandangan atau persepsi seseorang bisa sangat menentukan, karena itu dalam persepsi orang lain kita harus β€˜tepat’. Saya termasuk orang yang tidak terlalu memperdulikan apa kata orang, tapi bukan berarti saya tidak membentuk harga jual saya dimata mereka. Hal ini ada hubungannya denga bersikap fleksibel. Mungkin di pandangan beberapa orang saya bernilai rendah, tapi untuk beberapa orang lainnya saya memiliki nilai yang tinggi.

Dalam menetapkan nilai yang tinggi bisa dengan berbagai sikap dan pemikiran yang kita tunjukan. Jadi bijaksana dalam bersikap menjadi perlu. Untuk Continue reading

Hidup ‘Mandiri’

Hidup Mandiri…

ga pernah terlintas kalo ortu bakal kasih lampu hijau buat ngekost, kasian juga kali ya mereka liat anaknya banting tulang dari pagi sampe pagi (lebay). Intinya setelah 6 bulan bolak balik Bekasi – Cikarang yang waktu tempuhnya sama kaya Bekasi – Bandung gw ngekost.

Begitu dapet approval dari ortu langsung sisain duit buat beli barang-barang tuk isi kost yang kosong melompong, pas banget lagi dapet bonus dari kantor. Sayangnya tuh bonus keluarnya pas libur Natal dan Tahun Baru. Menurut kalian tuh bonus bakal mendep di ATM? ya ga lah… dalam waktu 1 minggu udah habis tuh bonus buat jalan-jalan bareng BFF, mending jalan ke Bali atau kmana gitu. Nih cuma ke Bogor sama Bandung…. (huftt… ngaku tinggal di Bandung 3 tahun tapi tetep khilaf kalo liat jajanan bandung :p)

Intinya rencana buat ngekost terancam gagal karna uang udah ga ada buat isi kostan. Emang dasar nyokap tau tingkah anaknya, dia suruh bawa barang” dari rumah aja, soalnya belum tentu betah ngekost (gw suka ga betah tinggal lama” ditempat yang bukan ruma, maksimal 2 minggu). Walhasil jadi juga ngekost dg bawa barang” dari rumah tengah malem dengan bantuan temen nan baik tapi ngantukkan (ga penting nih). Cuma bawa barang” yang penting sih kaya kasur tipis a.k.a kasur palembang, 1 plastic container, aqua galon, kipas angin.

Day 1: Berasa aneh, asing aja… Namanya juga tempat baru, jadi perlu adaptasi. Berusaha tidur pake doa yang panjang pula berharap terlelap… ternyata susah tidur πŸ˜€ Yang ada keesokan harinya masuk angin karna tertidur di depan kipas angin.

Day 2: Masih susah tidur, padahal udah brusaha bikin badan cape plus masih masuk angin.

Day 3: Balik ke rumah ortu πŸ˜€ Dg dalih mau ambil berkas dirumah akhirnya pulang, emang bener mau ambil berkas tapi yang lebih penting mau tidur dikamar sendiri… hahahaaha… tidur pulas…..

Day 4: Mulai terbiasa dengan kamar kost, tidur meski kebangun terus… Continue reading